Site Overlay

Analisis Kemampuan Diri

Memahami keadaan diri sendiri membuat seseorang berkembang menjadi lebih baik.

Semua tes bisa dilakukan secara online.

Assesment Seleksi Calon Karyawan

Psikotest ini berguna untuk mengetahui kapasitas calon karyawan sesuai dengan standart perusahaan. Perusahaan mengirimkan data standart kepada GEC sebagai materi penyusunan alat ukur psikotest. Sehingga hasilnya akan lebih detail menjabarkan potensi calon karyawan. Hal ini akan mempermudah perusahaan untuk menentukan mana karyawan yang sesuai dengan harapan perusahaan.

Rekruitmen Karyawan

Program ini akan mempermudah perusahaan untuk melakukan rangkaian proses rekruitmen karyawan. Perusahaan memberikan standart penerimaan karyawan kepada Rihand Creative untuk menjadi bahan acuan test. Tahapan yang akan dilakukan adalah:
1. Wawancara motivasi kerja
2. Tes Kecerdasan Dasar
3. Tes Kepribadian
4. Tes Ketrampilan Kerja
5. Wawancara Komitmen Kerja

Assesment Seleksi Kenaikan Jabatan Karyawan

Psikotest ini berguna untuk menggali potensi karyawan. Selanjutnya, penemuan potensi diri karyawan ini akan menjadi acuan apakah karyawan tersebut tepat dengan jabatan yang baru atau tidak.
Psikotest seleksi kenaikan jabatan akan meliputi:
1. Tes kemampuan penguasaan emosi
2. Tes minat dan bakat
3. Tes kecerdasan khusus
4. Tes kemampuan analisa permasalahan
5. Wawancara pengenalan diri
Hasil test akan disampaikan dalam konseling oleh konselor ahli Rihand Creative kepada pimpinan perusahaan. Perusahaan akan memiliki pemetaan spesifik mengenai kondisi potensi karyawan.

Deteksi Kematangan Pribadi Siswa

Tes ini berfungsi untuk mengukur kemampuan kognitif dan afektif siswa untuk mengetahui kematangan proses berpikir. Hasil tes bisa dipakai untuk rekomendasi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Misalnya dari TK ke SD, SD ke SMP, SMP ke SMA, dan penjurusan sekolah.

Deteksi Kemampuan Akademis

Tes ini dapat memberikan gambaran mengenai kemampuan mengolah informasi, berpikir dan menganalisa seseorang. Tes ini sangat penting diberikan pada kandidat yang akan menempati posisi managerial atau leader. Dalam tes ini, biasanya pelamar akan mendapatkan tes seputar hitungan dan bahasa.

Deteksi Kepribadian

Tes ini berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam beradaptasi dengan lingkungan baru yang akan dialaminya nanti. Tes ini mengungkapkan tentang kepercayaan diri, kemandirian, kemampuan bekerja sama dan menyesuaikan diri, stabilitas emosi, daya tahan terhadap tekanan, dorongan untuk berprestasi dan inisiatif diri seorang pelamar.

Deteksi Potensi Diri

Tes ini adalah lanjutan dari deteksi kemampuan akademis dan deteksi kepribadian. Tes ini digunakan untuk mengetahui kemampuan atau daya tahan pelamar untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Biasanya tes ini mengondisikan seseorang dalam tekanan berat dalam bentuk angka atau permainan kata. Tes juga bisa berbentuk grafik atau tiga dimensi. Dalam tes ini, pelamar dituntut untuk menyelesaikan soal dengan cepat dan benar.

Deteksi Kreativitas Diri

Walaupun dalam tes ini seorang pelamar akan diminta untuk menggambar dan mengerjakan soal yang membutuhkan kekreativan lainnya, sebenarnya tes ini bertujuan lebih dari itu. Dalam sebuah tes gambar, seseorang dapat diketahui tingkat produktivitas dan dinamisnya. Jadi, tes ini juga sangat menentukan dan bukan hanya digunakan untuk mengetahui tingkat kreativitas seseorang.

Info lebih lanjut

Back to Home